Tempatnya Informasi Kini Paling Kancut

Senin, 27 Januari 2014

Spesifikasi dan Tampak Ponsel Nokia "Normandy" Berbasis Android

Ponsel Nokia berkodenama "Nomandy" begitulah adanya rumor di jagatmaya yang berkembang akhir-akhir ini. RasKancut yang sedang cari-cari tren terkini tentang teknologi pun kepincut ingin mengulas adanya Nokia yang membikin ponsel dengan sistem operasi Android. Mari menyimak ulasan Android Nokia! Woooo~

tampilan ponsel android nokia

Lantas macam mana sih Nokia kok berpaling gini ke hadapan penguasa Google. Hehe. Padahal seperti diketahui khalayak ramai ya Nokia sudah punya sistem operasi tersendiri, bernama Asha. Eh tapi, kalau dilihat dari segi bisnis, Nokia tempo lalu itu perusahaannya sudah diakuisisi oleh Microsoft. Penerawangan RasKancut sih segala aset-aset dari Nokia pastinya diambilalih empunya Bill Gates. Tuh mulai dilihat penggabungan produk Windows Phone garapan Microsoft dipadukan sama Nokia Lumia. Dan sekarang pun paduan produk ponsel tersebut sudah mulai menjegal ke pasaran.
Dan berhubung si Nokia ngga ada garapan lain, sejadinya kali ini Nokia mau menelan ludah sendiri dengan membikin ponsel Android. Padahal ya dahulu kala bersikukuh gitu Nokia anti sekali dengan Android. Tapi semakin kini Nokia tampak melunak dengan sendirinya.

Waktu makin berlalu. Bocoran demi bocoran, baik foto, maupun spesifikasi dari ponsel Nokia Android "Nomandy" ini semakin berintensitas sering. Ponsel dengan kode RM-980 penampakan yang telah beredar di jagatmaya mana pun adalah seperti ini.


antarmuka interface android di nokia

Spesifikasi Nokia Android Normandy
  • Layar diduga laiknya Lumia dengan panel IPS
  • Dijejali prosesor Snapdragon 200
  • OS Android 4.4.1 Kitkat
  • Kamera 5 megapiksel
  • Layar berukuran 4 inci dengan resolusi 854 x 480
Fitur Lain Nokia Android Normandy

Kartu SIM ganda, slot kartu memori MicroSD, ditambah menghilangkan semua layanan Google, seperti Play Store dan Google Maps. Sebagai ganti Play Store, aplikasi-aplikasi Android dapat diunduh dari Nokia Store. Untuk aplikasi pengganti Google Maps, Normandy akan dibekali aplikasi peta andalan Nokia, Here.

Kapan Rilis dan Harga Nokia Android Normandy

Event terdekat pada tahun ini mengenai dunia perponselan adalah event Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol, bulan Februari mendatang. Kemungkinan pun Nokia akan angkat bicara mengenai perilisan Nokia Android Normandy. Dan bilamana untuk perilisan di Indonesia? Rumor dan keyakinan yang berkembang memang pastilah akan dipasarkan di negara konsumerisme terbesar di sini. Nih lihat bocoran surat permohonan sertifikasi Nokia Normandy di Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika.

informasi rilis nokia android di indonesia

Untuk harga hape Android Nokia Normandy akan mengincar segmen pasar menengah ke bawah di bawah harga 150 dollar AS. Sedangkan bilamana dirupiahkan mungkin akan menjadi sekitar 2 juta-an rupiah.

Jadi masih adakah pengguna Nokia?

Spesifikasi dan Tampak Ponsel Nokia "Normandy" Berbasis Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 tanggapan:

Posting Komentar