Tempatnya Informasi Kini Paling Kancut

Rabu, 19 Februari 2014

5 Daftar Makanan Bergizi Tinggi Untuk Keseharian


Kamu kalau makan pastinya setiap hari kan? Nggak mungkin deh kalau kamu nggak makan. Pasti makan kan? Iyain aja deh. Nah bilamana kamu lagi cari info-info tentang makanan apa aja sih yang bisa bikin gizi buat tubuh kamu bertambah? Kamu datang ke tempat yang tepat! RasKancut di postingan ini bakal menge-list daftar makanan bergizi tinggi yang bisa kamu konsumsi tiap hari.

Nah, ini dia daftar-daftar makanan bergizi tinggi untuk keseharian kamu.

1. Gandum
Gandum ini bisa digunakan sebagai alternatif pengganti nasi loh. Intinya sih jangan kebanyakan mengonsumi beras gitu. Coba sesekali berganti dengan gandum. Kandungan gandum ini ada jenis serat larut atau biasanya disebut beta-glucan. Manfaat kesehatan bilamana kamu mengonsumsi gandum gitu kamu bisa mengurangi resiko terkena serangan jantung dan dapat mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh. Hasil olahan gandum bisa berupa serupa roti atau bisa jadi semacam sereal gitu.

2. Teh
Orang Indonesia sih kebanyakan memang peminum teh. Di setiap warung-warung pasti peneman sambil makan ya minum teh. Begitulah kebiasaan orang kita. Nah, manfaat apa sih yang bisa kita dapatin kalau ngeteh gitu. Infonya sih teh mengandung anti-oksidan yang berguna untuk memerangi penyakit kanker, jantung, stroke dan penyakit lainnya. Variasi teh adalah teh hijau. Karena teh hijau salah satu teh terbaik. Begitulah.

3. Tomat
Tomat itu warnanya merah. Saya pun masih bingung mengategorikan ini semacam buah atau sayuran. Tapi ya sudahlah. Tomat memanglah merupakan salah satu buah yang tinggi dalam Antioksidan atau yang disebut lycopene. Dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung lycopene akan membantu tubuh kita dalam melawan penyakit kanker prostat, selain itu juga dapat mengurangi terkena resiko serangan jantung. Mari makan tomat!

4. Bawang Putih
Selain sebagai kesehatan. Bawang putih pun disukai makhluk lelembut. Desas-desus sih begitu. Jadi bila kamu suka pakai bawang putih, cek sekali lagi deh kaki kamu melayang atau nggak. Namun sih memang bawang putih mengandung sulfur yang berfungsi untuk mengurangi resiko serangan jantung. Jadi makhluk lelembut itu jantungan juga ya?

5. Yoghurt
Waini minuman favorit saya. Minuman yang kandungannya bernama Organisme Probiotik sungguhlah enak. Kandungannya mungkin semacam Yakult gitu, ada banyak bakteri bermanfaat melindungi tubuh kita dari macam penyakit. Bilamana mengonsumsi Yogurt di keseharian kita bisa sih menguatkan tulang, karena Yoghurt mengandung banyak kalsium.

Yuk! Kalau gitu mulai saat ini jaga makanan sama minuman yang akan kita masukkan ke dalam tubuh kita. Biar bisa ada manfaat gitu di dalam tubuh. Lihat juga bagi yang suka sarapan, di sini ada menu buat sarapan pagi. Demikian aja deh.

5 Daftar Makanan Bergizi Tinggi Untuk Keseharian Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 tanggapan:

Posting Komentar