Tempatnya Informasi Kini Paling Kancut

Senin, 29 Juli 2013

Tips Minimalis Rancang Perpustakaan Pribadi di Rumah

Desain Dekorasi Perpustakaan Pribadi di Rumah - Ada rubrik baru nih di RasKancut. Apa itu? Nantinya itu kami akan membahas tips, desain, dan inspirasi untuk merancang hal-hal menarik di rumah kamu. Selain tips-tips untuk merancang, nantinya RasKancut akan menampilkan gambar-gambar menarik dari dekorasi yang dihasilkan tersebut. Menjadikan ruangan di rumah kamu lebih bernilai gitu deh. Tentunya berharap dapat menjadi inspirasi untuk menata rumah kamu.


Yosssh. Untuk mengawali rubrik Inspirasi Desain, kami akan mengulas mengenai perpustakaan pribadi. Mengapa perpustakaan? Selain kami juga memang suka membaca buku. Ada alasan klasih yang lain. Ya. Buku adalah surganya ilmu pengetahuan dan wawasan. Dengan buku tentunya kamu dapat mendapatkan inspirasi segar dari apa yang dituangkan dari pemikiran sang penulis. 

Nah, apabila memang kamu sudah menjadi seorang yang gemar membaca dan suka mengkoleksi buku gitu dan buku kamu sudah tersebar di mana-mana. Sudah saatnya kamu untuk menata lebih rapi koleksi buku kamu dengan membuat perpustakaan pribadi. Dengan perpustakaan pribadi gitu di rumah, selain tempat untuk menata semua buku koleksimu menjadi rapi, perpustakaan pribadi dapat dijadikan surga untuk tempat kamu mengeksplor dan berfantasi di dunia buku kamu.

Nih ada beberapa tips menarik sebelum kamu memutuskan untuk membuat perpustakaan sendiri di rumah kamu.

1. Pilih Konsep Unik
Memiliki konsep yang unik Sebenarnya sih agar memiliki perpustakaan pribadi dengan desain menarik di rumah kamu nggak harus memakai ruangan khusus. Cuma dengan sekat ataupun dinding rendah, dan taruh barang berapa rak di situ. Bisa disebut perpustakaan pribadi. Huwawawa. Apalagi ditambah dengan konsep terbuka gitu. Dengan taman di luar. Wuiiih, pasti saat kamu membaca nggak merasa terkekang di dalam ruangan.

2. Cek Kondisi Sirkulasi Udara
Terdapat sirkulasi udara. Perpustakaan yang nyaman harus memiliki sirkulasi udara. Selain itu, kamu juga harus memperhatikan penerangan ruangan dan pengaturan letak rak buku. Biarkan cahaya masuk ke dalam ruang perpustakaan itu agar suasananya lebih nyaman.

3.  Cek Kondisi Pencahayaan
Terdapat penerangan. Usahakan udara di dalam ruangan tidak panas dan tetap sejuk. Untuk penerangan, Kamu bisa menggunakan lampu. Namun, letakkan di belakang ketika membaca, itu agar mata tak cepat lelah. Tempatkan juga lampu di lokasi yang membuat ruangan menjadi luas dan nyaman.

4. Penataan Buku Dengan Benar
Kalau ingin suasana nyaman saat membaca, tatalah buku kamu di rak buku dengan tempat yang benar. Walaupun ruangan tak begitu besar, namun ciptakan ruangan agar lebih terlihat luas. Salah satu caranya adalah meletakkan rak buku yang mungil dan bermuatan banyak. Buku harus menempel pada dinding dengan kerapatan yang cukup. Tujuannya adalah agar udara mengalir di celah antara rak dan dinding.

5. Lihat Kelembaban Buku
Dengan memberikan celah antara rak buku dan dinding bisa mempermudah kamu merawat dan menjaga kelembapan buku. Selain itu, kamu juga bisa memberikan pendingin ruangan agar buku tetap terjaga kelembapannya.

Lalala yeyeye. *gubrak* Baiklah kembali fokus lagi. Nah, gitu tips minimalis untuk merancang perpustakan pribadi kamu di rumah. Intinya sih nggak perlu ruangan besar kok. Yang penting pintar-pintar kamu menata buku di rak yang tepat.

Desain Inspirasi Perpustakaan Pribadi di Rumah

Desain Perpustakaan Mewah
Desain Perpustakaan Mewah

Rancangan Rak Buku dengan Almari Pakaian
Rancangan Rak Buku dengan Almari Pakaian

Inspirasi Ruangan Perpustakaan
Inspirasi Ruangan Perpustakaan


Perpustakaan Minimalis di Anak Tangga
Perpustakaan Minimalis di Anak Tangga

Minimalis Desain Perpustakaan Pribadi di Rumah
Minimalis Desain Perpustakaan Pribadi di Rumah
Perpustakaan Biru Putih Inspirasi
Perpustakaan Biru Putih Inspirasi
Perpustakaan Pribadi di Rumah
Perpustakaan Pribadi di Rumah

perpustakaan pribadi impian
perpustakaan pribadi impian

perpustakaan di atap rumah
perpustakaan di atap rumah

Tips Minimalis Rancang Perpustakaan Pribadi di Rumah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 tanggapan:

Posting Komentar